FOKUS :

Hari Bhayangkara ke-74, Tantangan Polri Berbenah di Tengah Pandemi Covid-19 

Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, harus diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19 atau virus corona. (foto:...

1-min

Tentang Kami

SUGAWA adalah media yang lahir dari sebuah idealisme sejumlah jurnalis independen. Kami ingin menjadi media yang berbeda dengan media lain. Tak hanya mengeritik, namun juga dapat memberi solusi. Tak sekadar menampilkan berita, namun juga mengungkap fakta di balik berita. 

Sugawa adalah situs yang didedikasikan untuk menyebarluaskan informasi yang mendukung tumbuhnya masyarakat yang cerdas dan beradab. Sesuai namanya, Sugawa melambangkan pesona, kharisma, serta dapat menjadi pusat perhatian. Sugawa adalah sosok pekerja keras dan profesional dalam mengejar mimpi, punya semangat tinggi dan punya perasaan yang tulus. Itulah sebabnya kami menggunakan nama ini sebagai brand kami untuk mencerminkan bahwa seluruh awak di SUGAWA.ID punya sebuah cita-cita dan mimpi besar agar media ini bisa diterima publik dengan baik melalui liputan-liputan yang didasari oleh ketulusan setiap awaknya.

Sugawa juga adalah semangat. Ya, semangat melawan hoaks, antiprovokatif, antirasis, menghargai keberagaman suku, agama, ras, dan antargolongan, serta selalu komit menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Media ini ingin menyajikan sesuatu yang dapat memberi warna tersendiri di tengah menjamurnya media saat ini, dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip jurnalistik dan regulasi terkait lainnya.