TNI AL Renovasi Tempat Ibadah dan Posyandu di Halmahera Utara

WhatsApp Image 2022-11-29 at 11.48.25

Kegiatan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan Bakti TNI AL Di Wilayah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Utara. (foto: Dispen Kormar for Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Menjelang akhir tahun 2022 ini, TNI Angkatan Laut menggelar “Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya” di Tidore Kepulauan Dan Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara bertepatan dan dalam rangka mendukung Sail Tidore 2022 sebagai program pemerintah untuk pemerataan dan percepatan pembangunan daerah.

Kegiatan ini mengambil tema “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Bakti TNI AL Di Wilayah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Utara Untuk Membantu Pemerintah Daerah Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Dan Kesehatan Masyarakat Menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam “Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya” ini adalah melaksanakan renovasi bengunan tempat ibadah dan posyandu. Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksmana Pertama TNI Suradi AS meresmikan secara langsung renovasi tempat ibadah dan posyandu tersebut , Selasa (29/11/2022). Adapun sarana ibadah yang direnovasi adalah Masjid At-Taubah Desa Rawa Jaya Tobelo Halmahera Utara, Gereja Kalfari Misi GKPMI Desa Mahia Halmahera Utara, Gereja Genesaret Desa Maiha Halmahera Utara. Sedangkan Posyandu yang direnovasi adalah Posyandu Amanda Desa Rawa Jaya Tobelo Halmahera Utara.

Dalam sambutannya , Kadispotmaral menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Bakti TNI Angkatan Laut Surya Bhaskara Jaya ditujukan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut bersama rakyat dalam rangka menyiapkan secara dini ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa “Kehadiran Angkatan Laut Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat.”

“Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Satkowil (Satuan Komando Wilayah), instansi pemerintah daerah dan stakeholder terkait serta masyarakat setempat, untuk itu TNI Angkatan Laut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini,” ungkap Kadispotmaral.

Acara seremonial diadakan di halaman Gereja Genesaret Desa Maiha, Tobelo, Halmahera Utara. Hadir dalam kegiatan terserbut Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Danlanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Azis, Dansatgas SBJ TNI AL Kolonel Marinir Budi Santosa, Forkopimda, Tokoh agama, Tokoh masyakat, dan Tokoh adat serta warga masyarakat sekitar. Acara juga diwarnai dengan pembagian talih asih kepada anak yatim dan pembagian bahan sembako kepada masyarakat. (*)

Share :