FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Tekan Polusi Udara, DKLH Gelar Uji Emisi 

WhatsApp Image 2021-10-05 at 17.43.11

DLHK Kota Depok mengadakan uji emisi kendaraan di lima lokasi berbeda dalam pekan ini. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengadakan uji emisi kendaraan di lima lokasi berbeda dalam pekan ini. Hal itu bertujuan untuk menekan polusi udara yang terjadi di Kota Depok. 

“Kemarin sudah dilangsungkan di Balai Kota Depok, hari ini di Jalan Raya Cinere, Rabu (6/10) di Perumahan Telaga Golf Sawangan. Lalu, Kamis (7/10) di Jalan Tole Iskandar depan pertigaan KSU dan Jumat (8/10) di Jalan Raya Bogor KM 36. Mulainya pukul 08.00 Wib sampai selesai,” ungkap Kepala DLHK Suryahari, Selasa (5/10/2021).

Ety menuturkan uji emisi perlu rutin dilakukan untuk mengetahui efektivitas pembakaran bahan bakar pada mesin. Caranya dengan menganalisa kandungan carbon monoxide (CO) dan hidro carbon pada saluran gas buang. 

“Uji emisi ini perlu dilakukan secara berkala untuk mengetahui tingkat kualitas udara di Kota Depok. Kita berharap masyarakat sadar melakukan perawatan rutin terhadap kendaraannya,” ujarnya. 

Ety mengungkapkan, bahwa uji emisi yang dilakukan kali ini merupakan yang pertama di tahun ini. Nantinya, pemeriksaan terhadap gas buang kendaraan akan terus berlanjut. Jumlah kendaraan yang dilakukan uji emisi tiap harinya sebanyak 150 unit. (ter)

Share :