FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

STIKIM Jakarta Adakan Pengobatan Gratis di Cengkareng

Sejumlah warga Cengkareng mengikuti kegiatan senam Bersama yang diadakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Jakarta. Dok Foto : STIKIM Jakarta untuk Sugawa.id.

 

Sugawa.id – Sejumlah dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Jakarta menggelar acara pengobatan gratis bagi warga RW 09 dan 010, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (23/2/2020).

Selain memberikan pengobatan secara cuma-cuma, para mahasiswa program studi Ners ini juga menggajak 300 orang warga yang hadir untuk mengikuti senam bersama sambil memberi edukasi kepada masyarakat tentang manfaat jus timun untuk menurunkan hipertensi.

Ketua Panitia acara pengobatan gratis STIKIM Jakarta Ervin Prayuda menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Cengkareng.

“Kami mengajak masyarakat hidup sehat dengan melakukan senam, setelah itu baru mengadakan pemeriksaan gula darah, diabetes, kolesterol, asam urat, infeksi saluran pernafasan ( ISPA) dan hipertensi secara gratis,” kata Ervin.
Dia berharap kegiatan sosial seperti ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas bagaimana cara mengetahui dan mencegah penyakit-penyakit tadi. (wib)

Share :