FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

“Setilan” Erick untuk Telkom

erick-thohir

Erick Thohir. Dok Foto : Okezone

Sugawa.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir “menyentil” kinerja PT Telekomunikasi Indonesia alias Telkom. Pasalnya, perusahaan plat merah tersebut tak memberikan dampak besar bagi negara karena sebagian besar pendapatan perusahaan itu hanya berasal dari anak perusahaannya, yakni Telkomsel.

Erick berharap Telkom harus berubah menjadi perusahaan teknologi informasi yang benar-benar fokus mengembangkan data-data yang dimiliki dan memanfaatkannya sebagai pusat data di Indonesia. Bukan malah datanya diberikan kepada negara asing.

“Telkom harus berubah, salah satunya dengan menyediakan big data, cloud. Masa cloudnya dipegang Ali cloud, masa database kita yang demikian besar diambil negara lain,” tegas Erick, Rabu (12/2/2020).

Jika Telkom tak juga menunjukkan kinerjanya yang baik, tegasnya, lebih baik yang ada di bawah Meneg BUMN Telkomselnya saja. “Saya juga enak (kalau) jadi Telkom, Telkomsel dividen, revenue Telkomsel digabung ke Telkom hampir 70 persen, mendingan enggak ada Telkom, langsung aja dimiliki oleh Kementerian BUMN, dividennya jelas,” kata Erick lagi.(wib)

Share :