FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Puing Pohon Tumbang yang Dihantam Puting di Empat Kecamatan Kota Depok Dibersihkan

WhatsApp Image 2021-09-22 at 12.56.03

Puing pohon tumbang dibersihkan petugas penanggulangan bencana DPKP Kota Depok. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Puing pohon tumbang akibat angin puting beliung yang berlangsung pada Selasa (21/9/2021) sore, dibersihkan petugas penanggulangan bencana dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Peristiwa tersebut memporak-porandakan ribuan pohon di 21 titik di empat wilayah kecamatan Kota Depok, Jawa Barat.

Selain itu, petugas DPKP juga membersihkan puing ratusan atap bangunan, tiang listrik dan telepon.

Kepala DPKP Kota Depok Raden Gandara Budiana mengatakan, bahwa pohon-pohon tumbang sudah disingkirkan ke tepi jalan. Bahkan, sebagian dari pohon itu sudah diangkut ke penampungan kayu di Kota Depok.

“Begitu pun dengan atap-atap bangunan, tiang listrik dan telepon sudah kami pindahkan ke pinggir jalan,” kata Gandara saat dihubungi, Rabu (22/9/2021).

Pemindahan puing-puing pohon tumbang, atap bangunan, tiang listrik, tiang telepon maupun lainnya dibantu dinas terkait. Yakni, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, PLN dan Telkom.

Ia menambahkan, mulai setelah kejadian hingga hari ini personil masih melakukan pemotongan pohon tumbang dengan gergaji, dan meminggirkan bekas atas bangunan, tiang listrik dan telepon di 21 titik tersebut.

“Empat wilayah kecamatan yang dihantam angin puting beliung ialah Kecamatan Pancoran Mas, Cilodong, Sukmajaya dan Cipayung,” ungkapnya.

Dari kejadian itu, kata Gandara, belum menghitung total kerugian yang ditimbulkan angin puting beliung tersebut. “Kalau soal nominal kerugian belum tahu karena masih sibuk dilapangan. Begitu pun korban jiwa belum dapat laporan ada atau tidaknya,” imbuhnya.

Gandara menuturkan, hujan deras disertai angin puting beliung pada Selasa sore merupakan kejadian terbesar. (ter)

Share :