FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Proyek Pembangunan Jembatan GDC Rusak Kabel Telekomunikasi, Pelayanan Terganggu

WhatsApp Image 2021-09-13 at 22.05.51

Kabel telekomunikasi yang terpasang di Jalan Boulevard GDC rusak akibat pengerukan proyek pembangunan jembatan yang April 2021 lalu ambrol. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Pembangunan jembatan Jalan Grand Depok City (GDC) depan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok yang dilaksanakan pihak ketiga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PURP) Kota Depok mengakibatkan kabel telekomunikasi rusak. Imbasnya, sejumlah intansi pemerintahan yang berada di Jalan Boulevard Komplek Perkantoran GDC maupun permukiman warga di sekitar lokasi tidak dapat mengakses internet.

Petugas Telkom, Asep menuturkan, bahwa kabel telekomunikasi yang terpasang di Jalan Boulevard GDC rusak akibat pengerukan proyek pembangunan jembatan yang April 2021 lalu ambrol. “Kerusakan kabel Telkom (internet) dari Minggu (12/9) malam. Diperkirakan nanti malam baru selesai diperbaiki,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di beberapa intansi pemerintah yang berada di Komplek Perkantoran GDC berimbas terhadap pelayanan. Apalagi, pandemi Covid-19 belum usai. Yang dimana persidangan tidak dilakukan secara tatap muka namun secara virtual (online).

Sementara, pelaksana pembangunan jembatan GDC dari PT Maga Seribu Perkasa, konsultan supervisi dari PT Reka Cipta Kreasindo, maupun konsultan pengawas dari PT Karya Mandiri Konsultan tidak ada di lokasi pengerjaan.

Hal itu mungkin lantaran Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono beserta Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR, Artanto telah mendatangi lokasi proyek tadi pagi. (ter)

Share :