FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Polri Raih Penghargaan dari Menteri PPPA

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  memperoleh penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawanti dalam acara Malam Pengukuhan Jambore Nasional Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) sebagai Kader Masyarakat Indonesia Bersama Lindungi Anak (Kami Berlian), di Ancol Jakarta Utara, Kamis (27/11) malam.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen A. Rachmad Wibowo karena Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berhalangan hadir. Selain itu penghargaan juga diberikan secara simbolis kepada dan 21 penyidik Siber Polri dan Polda Metro Jaya di antaranya DirReskrimsus, Wadir, Kasubdit dan Penyidik Siber pada Dittipidsiber Bareskrim Polri dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, khususnya yang menangani kasus kekerasan dan eksploitasi yang melibatkan anak sebagai korban maupun pelaku di media online.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjend Argo Yuwono  mengungkapkan pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi Menteri PPPA terhadap kinerja Polri yang telah bersinergi dengan kementrian yang dipimpinnya.

“Keberhasilan Polri mengungkap beberapa kasus kekerasan dan eksploitasi yang melibatkan anak sebagai korban maupun pelaku di media online dengan mengimplementasikan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) inilah yang menjadi dasar penilaian Kementerian PPPA,” kata Argo, Jumat (28/11).

Sementara Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan yang 11 orang anggotanya menerima penghargaan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PPPA yang telah mengapresiasi kinerja satuannya. “Dengan adanya penghargaan ini, semoga kami bisa terus mempertahankan kinerja kami agar semakin baik,” kata Iwan.

Konsep PATBM adalah gerakan yang diinisiasi oleh Kementrian PPPA dengan mengajak semua unsur masyarakat untuk menyelesaikan masalah kekerasan anak baik secara fisik, psikis maupun seksual dengan menerapkan pelindungan anak, mencegah kekerasan terhadap anak, dan menanggapi dengan penanganan segera kekerasan yang terjadi terhadap anak.(wib)

Share :