FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Polisi Shalat Berjamaah dengan Pendemo di Depan Gedung DPRD Kalsel

Shalat bareng ok

Ps. Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya memimpin shalat Dzuhur anggotanya dan para pendemo. (sugawa.id) 

Sugawa.id – Berbeda dengan beberapa tempat di Indonesia yang panas akibat demo penolakan Undang-undang Omnibuslaw Cipta Kerja, sejumlah anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Kalsel beserta para pendemo justru melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur berjamaah di depan Gedung DPRD Kalsel.

Meski hanya beralaskan rompi / kardus dan di tengah cuaca terik namun hal itu tidak mengurangi kekhusukan Shalat berjamaah tersebut. Pemandangan shalat anggota polisi dan sejumlah mahasiswa kala menjadi makmum dalam Shalat Dzuhur yang diimami oleh Ps. Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya ini pun menjadi sebuah kesejukan di tengah riuhnya demontrasi di sejumlah daerah dan menariknya shalat itu berlangsung di tengah jalan.

“Meski di tengah tugas untuk mengamankan jalannya penyampaian aspirasi, kita tetap tidak boleh melupakan kewajiban sebagai umat beragama. Selain itu, dengan melaksanakan Shalat diharapkan hati menjadi lebih tenang dalam menjalankan tugas. Kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dan kemudahan dalam bertugas, semoga penyampaian aspirasi ini berakhir dengan damai, ” ujar AKBP Toetoes, Kamis (7/10/2020). (elo)

Share :