FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polda Banten Beri Pelatihan Keterampilan bagi Personil yang Masuki Masa Pensiun

Wakapolda Banten kalungkan tanda peserta ok

Wakapolda Banten Brigjen Wirdhan Denny mengalungkan tanda peserta pelatihan kepada seorang personil yang akan memasuki masa pensiun. (Humas Polda Banten)

Sugawa.id – Polda Banten dan Bank BTPN menggelar pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Banten yang akan memasuki masa purna tugas alias pensiun. Pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diikuti oleh sebanyak 131 personel Polri maupun PNS Polda Banten.

“Pembekalan dan pelatihan keterampilan yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk aplikasi dari PERKAP Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri pada Polri. Pembekalan dan pelatihan keterampilan diberikan kepada personel Polri dan PNS Polri yang memiliki sisa masa dinas aktif paling lama 3 tahun menjelang batas usia purna tugas,” kata Wakapolda Banten Brigjen Wirdhan Denny, Kamis, (12/11/2020).

Wirdhan Denny menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia anggota Polda Banten dalam menghadapi masa pensiun nantinya. “Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pembinaan sumber daya manusia pegawai negeri pada Polri dalam menghadapi masa prapengakhiran dinas yang bertujuan untuk menanamkan keterampilan dan keahlian, sehingga dapat membantu psikologis, mental maupun fisik serta motivasi dari setiap personil pegawai negeri pada Polri, dalam hal ini Polda Banten yang akan menjalani pengakhiran dinas,” tambah Wirdhan Denny.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi personil Polda Banten yang akan memasuki masa purna tugas. “Saya berharap melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan ini bisa bermanfaat bagi personil Polda Banten yang akan memasuki masa pensiun. Dengan kegiatan ini peserta dapat mengembangkan minat, bakat, hobi dan rencana yang belum sempat terealisasi selama berdinas,” harapnya.

Kakanwil Jakarta PT BTPN TBK Odik Purnama menjelaskan bahwa kerjasama pembinaan dan pelatihan dengan Polda Banten sudah berjalan dari 2016. “Kegiatan kerjasama ini sudah berjalan dari tahun 2016. Dan terkait materi yang akan kita berikan tentang motivasi, dimana kita berikan motivasi kepada personil Polda Banten yang akan memasuki masa purna tugas. Sehingga nantinya setelah bebas tugas mereka siap beraktivitas dan melangsungkan kehidupan yang baru. Kan biasanya ketika masih berdinas mereka masih mengikuti SOP dari kepolisian, dan kalo sudah pensiun tidak ada lagi SOP seperti itu,” ucap Odik.

Odik menyatakan dalam pembekalan dan pelatihan ini pihaknya memberikan pembinaan kepada mereka sesuai hoby mereka masing-masing. “Kami berharap kepada anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun ini tetap sehat dan taat. Dan nantinya kita dari BTPN juga akan memberikan bantuan modal bagi anggota Polri yang sudah pensiun dan ingin berwirausaha,” tutupnya.(wib)

Share :