FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Peringati HUT Ke-75, Brimob Polda Banten Gelar Donor Darah

donor darah brimob ok

Sejumlah personil Brimob Polda Banten sedang melaksanakan aksi donor darah dalam rangka HUT ke-75 Brimob Polri. (Humas Polda Banten)

Sugawa.id – Brimob Polda Banten menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri ke-75. Salah satunya dengan menggelar aksi donor darah yang dilakukan di Mako Satbrimobda Banten, Rabu (04/11/2020). Sebanyak 100 personel Sat Brimob Polda Banten dan Bhayangkari cabang Satbrimobda Banten melakukan aksi donor darah.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Dwi Yanto Nugroho mengatakan sejak Corona mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Banten kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

“Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di Rumah Sakit banyak pasien yang membutuhkan darah. Selain itu, aksi donor darah ini juga dalam rangka HUT Brimob ke-75 dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” ujar Dwi Yanto.

Dia mengatakan sebelum donor darah, personel diperiksa kesehatannya oleh Tim Keslap Sat Brimobda Banten. “Keslap ini juga dilakukan agar kami dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personil yang kesehatannya mulai terganggu, agar dalam pelaksanaan tugas, dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dan untuk mendeteksi lebih dini virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita sehingga bisa ikut partisipasi,” terang Dwi Yanto.

Sementara itu, Ruli petugas dari PMI Serang mengucapkan terima kasih kepada Brimob Banten. “Kami sangat berterima kasih kepada personel Brimob Banten karena sudah mau mendonorkan darahnya. Selama pandemi Covid-19 ini, kami kekurangan stok darah. Banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, tapi karena kosong kami harus mencari ke PMI cabang lain,” tuturnya.(wib)

Share :