FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Perbaikan Jembatan GDC Alihkan Arus Lalu Lintas

WhatsApp Image 2021-08-25 at 16.33.21

Jembatan jalan Grand Depok City (GDC) yang ambrol pada 12 April 2021. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melalui pihak ketiga akan memperbaiki jembatan jalan Grand Depok City (GDC) yang ambrol pada 12 April 2021 lalu. Itu merujuk telah ditetapkannya pemenang proyek pembangunan Jembatan GDC yang dilaksanakan.

“Iya, Senin (30/8) rencananya akan dimulai pengerjaannya. Kemarin sudah rapat persiapan PCM dan hari ini ke lapangan bersama. Pekerjaan sampai Desember mendatang,” kata Sekretaris PUPR Citra Indah Yulianty, (Rabu/8/2021).

Citra berkata, pengerjaan Jembatan GDC yang berada di jalur perlintasan Depok menuju Kabupaten Bogor harus dilakukan sekaligus. Sebab, bila dikerjakan satu ruas terlebih dahulu dikhawatirkan kontruksinya tidak kuat alias rapuh.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak Polres, Dishub dan pelaksana, pengerjaan harus dilakukan sekaligus. Karena kalau hanya satu bidang jalan, dikhawatirkan kontruksinya tidak maksimal,” imbuhnya. 

Oleh sebab itu, masih kata dia, Jalan Raya GDC yang menuju Kampung Sawah, Cilodong maupun sebaliknya akan ditutup secara bertahap selama proyek perbaikan dilangsungkan, dan arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Kalimulya. 

“Akses Jalan GDC akan ditutup bertahap selama 135 hari kedepan. Untuk masyarakat yang mau ke kantor pelayanan publik atau karyawan yang bekerja di  Kementerian Agama, DPRD, Pengadilan, Kejaksaan, BPN, Imigrasi, Badan Pusat Statistik masih bisa menggunakan akses jalan tersebut,” tandasnya. (ter)


Share :