FOKUS :

Heboh Pembebasan Bersyarat Napi Eks Tipikor, Ini Loh Aturan Hukumnya

Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas, Rika Apriant. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Sejumlah narapidana eks kasus tindak pidana korupsi...

BACK_BANNER_DOG

Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia resmi dilantik

WhatsApp Image 2022-05-08 at 11.08.09 AM

Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PP PABMI) Periode 2022-2025 resmi dilantik di Hotel Mercure Cikini Jakarta tanggal 7 Mei 2022. (foto: ist)

 

Sugawa.id – Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PP PABMI) Periode 2022-2025 resmi dilantik di Hotel Mercure Cikini Jakarta tanggal 7 Mei 2022.

Drg. A. Tajrin. M.Kes, Sp.BM(K) dan seluruh pengurus PP PABMI Periode 2022-2025 dilantik oleh ketua PDGI, drg. Usman Sumantri. M.Sc. Beliau sebelumnya telah terpilih sebagai ketua pada Kongres PABMI di Bandung pada tanggal 28-30 Januari 2022.

Selanjutnya Ketua PP PABMI yang baru melantik Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Ph.D Sp.BM(K)., sekaligus juga melantik seluruh Pengurus Wilayah PABMI Se-Indonesia

Acara ini dilakukan dengan metode daring dan luring yang dihadiri oleh ketua PB PDGI drg Usman Sumantri MSc, ketua PB PDGI periode sebelumnya Dr.drg RM Hananto Seno Sp.BM (K) , ketua purna PP PABMI drg.M. Syafrudin Hak, MPH. Ph.D Sp.BM (K), ketua PP PABMI yang dilantik drg Andi Tajrin M.Kes. Sp.BM (K) dan ketua terpilih drg. Harfindo Nismal Sp.BM (K).

Dalam sambutannya ketua PP PABMI dan Ketua PDGI membahas tentang masalah jumlah tenaga Sp.BM yg masih sangat kurang dan tidak merata,  tarif BPJS yang masih jauh dari harapan untuk mendapatkan kualitas pelayanan yg baik, pembentukan ppdgs bedah mulut baru di sumatera Utara harus disupport oleh PDGI dan pemerintah.

Selain itu itu ketua PB PDGI berharap PABMI mampu berkolaborasi dengan institusi pendidikan untuk bekerjasama untuk melaksanakan program program untuk mempercepat penambahan SDM bidang bedah mulut terutama untuk pemenuhan tenaga Sp.BM di daerah, dan PB PDGI akan siap support pungkasnya.

Kegiatan pelantikan ini dilanjutkan dengan rakornas PP PABMI membahas program kerja 3 tahun kedepan kepengurusan PP PABMI periode 2022-2025. (*)

Share :