FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Masakan Jengkol Ala Sang Gubernur

TANGERANG – Sebagai orang nomor satu di Provinsi Banten, Gubernur Wahidin Halim tentulah jadi orang yang super sibuk. Hampir setiap hari jadwalnya selalu padat, sehingga terkadang yang bersangkutan jarang pulang ke rumah pribadinya di Jalan Haji Djiran, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Lebih banyak di rumah dinas Serang. Kalau Sabtu dan Minggu, kadang baru balik ke Tangerang. Alasan tinggal di rumah dinas, selain letaknya dekat dengan kantor ( di Kawasan Sumur Pecung, Kota Serang – Red), kalau ada kegiatan bisa cepat hadir. Saya juga jadi lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Wahidin kala ditanya soal aktivitasnya.

Wahidin menyatakan bahwa kerja untuk rakyat juga adalah salah satu ibadah yang dirinya lakukan. “Ibadah bukan hanya sekadar shalat, bekerja atau bertani juga ibadah. Mengabdi pada masyarakat dan tidak mengambil uang rakyat juga ibadah.Kalau semua dilandasi niat baik dan ikhlas, semua jadi ibadah,” ujar mantan Wali Kota Tangerang ini.

Namun tak banyak yang tahu kalau pria yang akrab dipanggil WH ini tak hanya pandai bekerja, karena ternyata dia pun pandai memasak.  Salah satu masakan kegemaran sang gubernur adalah jengkol. Dan jika ada tamu khusus, dia tak segan-segan memasakkan jengkol dan menyajikan sendiri makanan itu untuk tamunya.

Konon kemahiran sang gubernur memasak jengkol sudah berlangsung lama, khususnya ketika dirinya pernah berjualan cabai di pasar. ”Waktu kecil saya pernah dagang cabai di pasar, jadi saya hafal dengan bumbu-bumbu masakan. Apalagi orang tua saya juga mendidik kami (Sembilan bersaudara – Red) untuk hidup sederhana, sehingga kami sering masak sendiri. Maka hingga saat ini, terkadang saya masak jengkol buat tamu saya,” papar pria kelahiran 14 Agustus 1954 ini.

Penasaran dengan masakan jengkol sang gubernur, sepertinya Anda harus sering-sering datang ke rumah pribadi sang gubernur. Siapa tahu, Anda disuguhi masakan jengkol racikan sang Gubernur Banten. (Wib)

Share :