FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Ketika Gubernur Banten Ikut Memasak untuk Korban Banjir

Gubernur Banten Wahidin Halim bersama para relawan, ibu-ibu PKK, di dapur umum yang berada di belakang rumah kediamannya. (Foto: Humas Pemprov Banten untuk sugawa.id)

 

Sugawa.id-Ada yang menarik dari aktivitas Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sebelum melaksanakan Salat Jumat di Masjid Uswatun Hasanah Kompleks Pinang Griya, Kota Tangerang, bersama warga terdampak banjir, Jumat (3/1/2020).

Pagi hari, orang nomor satu di Banten tersebut membantu memasak makanan yang disediakan untuk para korban bencana banjir. Berbaur bersama para relawan, ibu-ibu PKK, di dapur umum yang berada di belakang rumah kediamannya.

WH mengatakan, dapur umum, posko kesehatan, dan perbekalan kebutuhan yang ada di rumahnya diperuntukkan bagi para korban banjir yang ada di Kota Tangerang. “Selain bisa langsung berobat, di sini juga kita mendukung untuk kebutuhan kabupaten/kota yang membutuhkannya,” tegasnya seperti dalam keterangannya yang diterima sugawa.id.

Sebelum menuju masjid, WH juga menyempatkan keliling untuk melihat dari dekat serta menyapa warga. Sekaligus, mendengarkan keluhan langsung setelah terjadinya banjir.  Sehari sebelumnya (2/1/2020), Kompleks Pinang Griya terendam banjir.

Beberapa warga mengucapkan terima kasih karena merasa terbantu adanya posko bantuan banjir  di kediaman WH. Berbagai kebutuhan warga dapat segera terpenuhi. Di posko ini juga berdiri posko kesehatan dan logistik selama 24 jam.

Sekadar diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan bencana banjir bandang di Lebak dan banjir di Tangerang sebagai status tanggap darurat. Status tanggap darurat untuk Banten meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan berlangsung selama 14 hari terhitung 1 Januari 2020 hingga 14 Januari 2020. (wib)

Share :