FOKUS :

Pencatatan Pajak Restoran Kota Tangerang Lebih Mudah Lewat Aplikasi Cashere 

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah pada peresmian Aplikasi Cashere. (foto: ist)   Sugawa.id – Untuk memberi kemudahan pelaku...

BACK_BANNER_DOG

Keroyok Anggota Polisi, Empat Terdakwa Dituntut 10 Bulan Penjara

Screenshot 2022-03-02 at 10.45.38 PM

Ilustrasi Pengeroyokan. (foto: net/Sugawa.id)

 

Sugawa.id – 4 (empat) terdakwa penggeroyok anggota Polres Metro Depok dituntut selama 10 (sepuluh) bulan penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Siswatiningsih di Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Dalam amar tuntutan JPU, menyatakan terdakwa I Dede Ihsan Triyanto alias Buluk (26), terdakwa II Jourdy (21), terdakwa III Asep Prianto (21) dan terdakwa IV Deki Lazuardi alias Jengkol (21) bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 Ayat (1) KUHP.

“Menjatuhkan pidana terhadap para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama 10 bulan penjara dikurangi selama para terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan perintah tetap ditahan,” kata Siswatiningsih, kemarin.

Kejadian itu bermula pada Sabtu, 13 November 2021 sekira pukul 20.10 Wib, saksi Muhammad Jidah Jannatan dan saksi Komariyah melintas di Jl. Margonda Raya depan MC Donald dengan mengendarai sepeda motor. Saat melintas tiba-tiba terdakwa I meneriaki saksi Muhammad Jidah Jannatan ‘anjinh’, selanjutnya saksi berhenti dan menghampiri terdakwa I dan menanyakan maksudnya meneriaki ‘anjing’.

Ketika itu terdakwa I tidak mengakui, lalu saksi pergi. Namun saat akan naik ke atas sepeda motornya, terdakwa I menghampiri saksi hingga terjadi ribut mulut dan saling dorong mendorong dengan menggunakan badan. Tapi, ketika saksi akan menarik terdakwa I, tiba-tiba tangannya di tarik dari arah belakang oleh terdakwa III dan terdakwa I memiting leher saksi.

Kemudian, terdakwa III memukul saksi kearah wajah sebelah kiri sebanyak 1 (satu) kali. Selanjutnya datang terdakwa II memukul punggung saksi dan terdakwa IV memukul wajah saksi mengenai bawah mata sebelah kiri serta memukul kearah lengan.

Akibat perbuatan para terdakwa, berdasarkan hasil visum ET repertum Nomor : 296/VeR/RSHD/XI/2021 tanggal 14 November 2021 yang dikeluarkan oleh RS Harapan Depok dan ditandatangani oleh dr Kharisma telah memeriksa seorang pasien : Muhammad Jihad Jannatan dengan kelainan terdapat : nyeri di bagian kepala belakang, kulit berwarna kemerahan di belakang telingan kiri akibat pukulan tangan. Terdapat luka robek di bawah mata kiri ukuran 1 Cm, nyeri, tepi luka rata, perdarahan aktif. Diagnosis : Luka robek di bawah mata dan kulit memerah akibat pukulan yang di sebabkan trauma tumpul. (ter)

 

Share :