FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Kapolri Sampaikan Terima Kasih ke Tito, Kepuasan Kinerja Polri Urutan Ke-3

Kapolri Jenderal Idham Azis (kanan) bersama Jenderal Pol (Pur) Muhammad Tito Karnavian. (Foto: Humas Mabes Polri untuk sugawa.id)

 

Sugawa.id-Ada yang menarik dari press release akhir 2019 yang disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis di Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019). Orang nomor satu di jajaran Polri saat ini tersebut menyampaikan apresiasi kepada Jenderal Pol (Pur) Muhammad Tito Karnavian. Sekadar diketahui, Tito adalah kapolri sebelum Idham diangkat. Saat ini Tito dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai menteri dalam negeri. ’’Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jenderal Pol (Pur) Prof. Muhammad Tito Karnavian, PhD atas keberhasilannya dalam memimpin Polri sehingga memeroleh capaian yang membanggakan bagi kita semua,’’ ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam rilis disebutkan, survei LSI pada Juli 2019 terungkap bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri berada di peringkat ke-3 teratas. Sedangkan survei Alvara pada Oktober 2019, menyebutkan, tingkat kepuasan publik terhadap Polri berada di peringkat ke-3 teratas. ‘’Dari beberapa lembaga survei pada 2019 disimpulkan bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri berada di urutan ke-3 setelah TNI dan KPK,’’ tegasnya.

Terbaru hasil survei dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) pada Desember 2019. Disimpulkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Idham Azis, sebesar 81,9 persen.

Idham juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Polri yang telah bekerja keras dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama 2019. Juga selamat tahun baru. ’’Selamat tahun baru 2020, Polri akan melaksanakan pengabdian terbaik untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,’’ tutupnya. (tho)

Share :