FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Kapolda Kalteng Launching Mobil Pemburu Api

WhatsApp Image 2020-07-13 at 15.10.13

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melaunching mobil pemburu api, Senin (13/7/2020). (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Dalam rangka untuk mengantipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah,  Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melaunching mobil pemburu api, Senin (13/7/2020).

Untuk diketahui, selama ini Kalteng memang menjadi daerah yang tingkat karhutlanya menjadi salah satu yang terbesar di indonesia.

Dalam acara Launcing tersebut Kapolda yang didampingi oleh Wakapolda BrigjenIndro Wiyono, Irwasda Kombes Iman Prijantoro dan pejabat utama Polda Kalteng menyatakan sebanyak enam mobil dengan rincian empat mobil jenis komodo dan dua mobil jenis quick siap dioperasikan.

Kapolda Kalteng juga menyampaikan semoga dengan mobil ini dapat membantu polri dalam melaksanakan pemadaman karhutla yang ada di wilayah Kalteng.

“Saya berharap semoga dengan adanya mobil ini karhutla yang ada di kalteng dapat ditangani,” pungkas Kapolda.

Kapolda menyampaikan mobil tersebut sangat efektif dan efisiensi dalam pemadaman serta dapat digunakan sebagai mobil sosialisasi pola kearifan lokal dalam membuka lahan. (cok)

Share :