FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Istri Presiden Jokowi: Buku dan Alat Tulis Nanti Dipakai ya

Ibu Negara Iriana (depan kanan berkerudung putih) didampingi istri Wapres, Wury Estu Handayani (tengah berkerudung hitam) bersama OASE KIM memberikan bantuan korban banjir. Mereka diterima Walkot Tangerang Arief  R. Wismansyah (pegang mik). (Foto: Humas Pemkot Tangerang untuk sugawa.id)

 

Sugawa.id-Istri Presiden Joko Widodo, Iriana, bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau langsung korban banjir. Salah satunya di Kota Tangerang, Banten. Tepatnya, Perumahan Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020) pagi. Seperti diketahui, Perumahan Periuk Jaya merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir sejak Rabu (1/1/2020).

Iriana didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, bersama rombongan OASE KIM juga memberikan bantuan untuk anak-anak seperti kaus, mainan, buku,  dan alat tulis sembari berjalan mengitari Perumahan Periuk Jaya melihat sisa-sisa bekas banjir. “Sini mana anak-anak, buku sama alat tulisnya nanti dipakai ya,” ujar Iriana.

Kedatangan istri orang nomor satu di Indonesia tersebut bersama OASE KIM diterima oleh Wali Kota Tangerang Arief  R. Wismansyah didampingi Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah.  Selain melihat kondisi dan situasi pengungsi, Ibu Negara juga bercengkrama dan memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi.

“Sabar ya ibu-ibu. Banjirnya sudah surut, bantuan juga terus datang. Kita berdoa semoga banjir tidak terjadi lagi,” ucap Arief sembari membagikan logistik kepada korban banjir yang berkumpul di Puskesmas Periuk Jaya.

Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Negara beserta OASE KIM yang telah memberikan bantuan logistik bagi warga Perumahan Periuk Jaya.”Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat tentunya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Negara, Ibu Wakil Presiden, dan OASE karena sebenarnya wilayah ini tidak pernah banjir, namun tiba-tiba meluap dan masuk perumahan warga,” ungkap Arief.

Dijelaskan, penyaluran bantuan terus dimaksimalkan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. “Penanggulangannya terus dilakukan. Kita berdoa ke depan semakin baik. Kita juga berharap masyarakat tidak buang sampah sembarangan, jaga lingkungan, serta menggalakkan hidup bersih dan sehat untuk anak-anak kita di masa depan,” terangnya dalam keterangan yang diterima sugawa.id.

Setelah banjir surut di Perumahan Periuk Jaya, meninggalkan lumpur dan sampah yang terseret arus banjir. Arief tak lupa menginstruksikan bawahannya untuk bersiaga di posko membantu warga. “Seluruh jajaran BPBD dan lainnya hendaknya bersinergi dengan anggota TNI dan Polri melakukan kerja bakti bersama-sama dengan masyarakat guna pembersihan,” tutupnya. (cok)

Share :