FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Ini yang Dilakukan OASE KIM ke Korban Banjir Bidara Cina dan Halim

Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis dan rombongan yang mewakili para ibu OASE KIM mengunjungi para korban banjir di Posko Bencana Bidara Cina. (foto: humas mabes polri untuk sugawa.id)

 

Sugawa.id– Banjir yang menerjang di sejumlah tempat di Jakarta dan sekitarnya memantik kepedulian terhadap sesama. Salah satunya ditunjukkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Mereka memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan para korban banjir.

“Kami mewakili ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju memberikan bantuan. Di antaranya nasi bungkus, selimut, tikar, biscuit, susu, pembalut, pampers, alat kebersihan, dan air bersih bagi para korban,” ujar Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis di sela-sela memberikan bantuan dan menyapa para korban banjir di Posko Bencana Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020).

Sebelumnya, rombongan OASE KIM juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban banjir di Posko Pengungsian  di Gereja Katholik St. Agustinus Halim Perdanakusuma, Kebon Pala, Jakarta Timur.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Pia Ardhya Garini Fahru Zaini dan Ibu Kalemdiklat Polri Niken Arief. Mereka mengunjungi posko banjir yang berisi 439 orang pengungsi. Terdiri atas 364 dewasa, 26 lanjut usia, dan 49 anak di bawah usia lima tahun yang berasal dari RW 06 dan RW 07, Kelurahan Bidara Cina.

Seperti diketahui, sejumlah kawasan di Bidara Cina, Jatinegara dan Halim Perdanakusuma, Kebon Pala, Jakarta Timur banjir. Ini  akibat curah hujan yang tinggi. Bahkan hingga Kamis (2/1/2020) siang, beberapa daerah masih tergenang air. Kawasan Bidara Cina sendiri dekat dengan bantaran Kali Ciliwung. (cok)

Share :