FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Indonesia International Dive Adventure Jadi Anjang Promosi Laut Indonesia

Sejumlah peserta dan panitia Indonesia International Dive Adventure berfoto Bersama setelah menyelesaikan seri pertama di Maratua Desember 2019 lalu. Dok Foto : PT Sapta Grahita Dewani untuk Sugawa.id.

Sugawa.id– PT Sapta Grahita Dewani didukung Pemprov Kalimantan Timur dan Disbudpar Berau menggelar Indonesia International Dive Adventure selama satu tahun penuh dari Desember 2019 hingga Desember 2020 di 5 titik penyelaman terbaik Indonesia. Kegiatan ini adalah kegiatan Seri Lomba Foto Bawah Laut dan Lomba Eksplorasi Titik Penyelaman Baru di Indonesia Even.

Direktur Utama PT. Sapta Grahita Dewani Joice Maria Bernadet menyatakan Maratua jadi lokasi pertama pelaksanaan yang digelar 4-8 Desember 2019. Kemudian akan disusul Gorontalo digelar pada Maret 2020, Pulau Weh pada bulan Juni 2020, Ambon pada bulan September 2020, dan lokasi terakhir ditutup di Pulau Komodo pada Desember 2020. “Di akhir nanti, akan ada pemberian hadiah juara umum yang dihitung berdasarkan poin dari seri pertama,’’ ujar Joice.

Dikatakan, dalam kegiatan Indonesia Internasional Dive Adventure tersebut ada dua kategori lomba pertama “Underwater Photography Competition” yang masuk dalam katagori Individual dan “Exploration Dive Competition” lomba beregu yang diisi 4 personil dalam satu tim.

Scuba Diving Instructor dan Pelaku Usaha Wisata Selam John E. Sidjabat mengatakan kegiatan tersebut untuk lebih mempromosikan surga bawah laut Indonesia kepada dunia Internasional. ”Kegiatan ini tentunya memajukan dunia pariwisata Indonesia dengan menjadikan wisata selam sebagai primadona pariwisata untuk di dalam dan luar negeri. Sehingga berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat dan untuk negara ada nilai devisa,” ujar John E. Sidjabat. (cok)

Share :