FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Gus Nur Tetap Khusuk Saat Jalankan Shalat di Sela-sela Pemeriksaan Bareskrim

Gus Nur Khusuk Shalat ok

Gus Nur tampak sedang menjalani shalat di sela-sela pemeriksaan penyidik Bareskrim. (Istimewa)

Sugawa.id – Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur yang sedang menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tetap khusuk menjalankan ibadah. Bahkan yang bersangkut, sempat terlihat melaksanakan ibadah shalat magrib bersama para penyidik.

“Kami berikan tersangka waktu isoma (istirahat, salat, makan) yang merupakan hak tersangka,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, Sabtu (24/10/2020). Slamet menuturkan pemeriksaan dilanjutkan usai Gus Nur menunaikan shalat dan menyantap makanan.

Dari foto yang diterima awak media, Gus Nur terlihat mengenakan baju koko putih dan celana panjang hitam. Gus Nur nampak menunaikan shalat berjamaah dengan penyidik. Shalat berjamaah ini diimami oleh seorang penyidik Bareskrim.

Diberitakan sebelumnya, Gus Nur ditangkap di kediamannya, Malang, Jawa Timur (Jatim). Gus Nur dibawa langsung ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan. Gus Nur dinilai menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan kepada NU.

Atas aksi penangkapan itu, pengacara Gus Nur, Chandra Purna Irawan menyatakan berencana mempraperadilankan penangkapan Gus Nur yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dalam kasus ujaran kebencian kepada Nahdatul Ulama (NU). Sebab penetapan status tersangka kepada kliennya tersebut belum diketahui berdasarkan video yang mana. “Kita belum tahu video yang mana, apakah video yang lagi viral bersama Pak Refly Harun atau ada video yang lain,” kata Chandra. (wib)

Share :