FOKUS :

Pencatatan Pajak Restoran Kota Tangerang Lebih Mudah Lewat Aplikasi Cashere 

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah pada peresmian Aplikasi Cashere. (foto: ist)   Sugawa.id – Untuk memberi kemudahan pelaku...

BACK_BANNER_DOG

DPRD Depok Gelar Paripurna Hasil Reses Tahun 2022

WhatsApp Image 2022-02-24 at 3.51.37 PM

DPRD Kota Depok memaparkan hasil reses masa sidang pertama tahun 2022 dalam rapat paripurna. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok memaparkan hasil reses masa sidang pertama tahun 2022 dalam rapat paripurna. Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Sebanyak tujuh fraksi bergiliran menyampaikan laporan hasil reses yang telah dilakukan. Mulai dari Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan dan Fraksi PKB-PSI.

Imam Musanto, Fraksi PKS mengutarakan, semua anggota Fraksi PKS sudah melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Melalui reses, kata Imam, aspirasi warga akan masuk per kelompok sesuai komisi di DPRD. Untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan.

Selanjutnya, Komisi C bidang pembangunan, dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

“Aspirasi yang masuk terkait urusan di Komisi A mengenai usulan biaya pemakaman, penertiban pedagang yang menutupi jalan, pendidikan karakter pemuda, serta penyuluhan bahaya narkoba,” terang Imam saat menyampaikan hasil reses saat rapat paripurna DPRD Depok, Kamis (24/2/2022).

Anggota DPRD dapil Pancoran Mas itu melanjutkan, aspirasi yang masuk terkait urusan Komisi B mengenai usulan program pelatihan, permodalan dan fasilitasi UMKM.

Sedangkan urusan Komisi C mengenai perbaikan jalan lingkungan, pembuatan dan perbaikan drainase atau saluran air, maupun perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Untuk urusan Komisi D terkait bantuan tunai (BLT) dan program Kartu Depok Sejahtera (KDS), penanganan masalah kesejahteraan sosial anak jalanan dan pengemis.

Sementara, Anggota Fraksi Gerindra, Priyanti Susilawati menuturkan, seluruh anggota Fraksi Gerinda telah menjalankan reses untuk mengawal program pemerintah daerah di dapil masing-masing. Serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Berdasarkan reses yang dilakukan, ujar dia, terdapat beberapa aspirasi dan permasalahan yang disampaikan masyarakat. Yaitu terkait, bidang infrastruktur, pemerintahan, administrasi pemerintahan dan kependudukan, bidang kesehatan, bidang kebersihan, bidang kesejahteraan masyarakat, bidang pendidikan, dan bidang keamanan.

“Seluruh kegiatan reses secara mendetail dari setiap anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, sudah kami sampaikan kepada Sekretariat DPRD Kota Depok,” pungkasnya. (ter)

Share :