FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Dirlantas Kunjungi Ibu Hamil yang Nyaris Melahirkan di Tol

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menggendong bayi Eki Dini Monica, ibu hamil yang akan melahirkan di atas bus kala mengunjunginya di RSU Petukangan. Dok Foto : Humas Polda Metro.

 

Sugawa.id – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengunjungi Eki Dini Monica, ibu hamil yang mengalami kontraksi dan akan melahirkan di dalam bus di Rumah Sakit Umum Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020). Dirlantas pun memberikan sejumlah peralatan kebutuhan bayi si ibu.

Saat dijumpai wartawan, Kombes Sambodo menyatakan memberikan apresiasi terhadap aksi heroic yang dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Taman Sari Komisaris Purwanto yang menolong korban yang terjebak di depan pintu Tol JORR Meruya, Kamis (20/2/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

“Aksi yang dilakukan Kanit Lantas Polsek Taman Sari ini adalah bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat. Kita patut mengapresiasinya,” kata Sambodo.

Menurut informasi, peristiwa penyelamatan terhadap Eki Dini bermula ketika korban yang hendak pulang ke rumahnya di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan dengan menumpang bus. Saat berada di pintu tol yang sedang macet, tiba-tiba Eki mengalami kontraksi sementara bus yang ditumpangi terjebak dalam kemacetan.

Saat itu Kanit Lantas Polsek Taman Sari syang edang melakukan patroli untuk mengurai kemacetan kebetulan melintas. Saat itu ada seorang warga meneriaki dan memberi tahu bahwa ada seorang wanita hamil yang akan melahirkan dan terjebak di dalam bus.

Tanpa pikir panjang, Purwanto segera menggendong dan membawa masuk ibu hamil itu ke dalam mobil patrolinya menuju rumah sakit. “Keadaan jalan saat macet, namun karena ada penumpang bus menyetop kami yang sedang berpatroli sambil teriak-teriak, maka kami segera menolong si ibu dan membawanya ke rumah sakit,” kata Purwanto. Beberapa menit setelah mobil patroli itu sampai di RSU Petukangan, Eki melahirkan bayinya. (cok)

Share :