FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

26 Pati Polri Dapat Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama kepada 26 orang perwira tinggi (Pati Polri) di Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, Rabu (11/12/2019).

Ke-26 Pati penerima Bintang Bhayangkara Pratama  itu adalah Komjen M. Iriawan, Komjen Firli, Komjen Dharma Pongrekun, Irjen Eko Indra Heri, Irjen Asep Suhendar, Irjen Listyo Sigit Prabowo, Irjen Mas Guntur Laupe, Irjen Rachmat Mulyana, Irjen Refdi Andri, Irjen Suntana, Irjen Achmat Juri, Irjen Indra Miza, Irjen Firman Shantyabudi, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Irjen Dunan Ismail Isya, Irjen Rokhmad Sunanto, Irjen Widiyanto Poesoko, Irjen Rudy Sufahriadi, Irjen Agus Andrianto, Irjen Priyo Widiyanto, Irjen Widodo Eko Prihastopo, Irjen Muchlis, Irjen Purwadi Arianto, Irjen Didi Haryono, Irjen Anang Revandoko dan  Irjen Andap Budi Revianto.

Dalam arahannya,  Kapolri meminta ke-26 orang jenderal yang memperoleh anugerah Bintang Bhayangkara Pratama dapat menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi di dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri, negara dan bangsa.

 “Saya berharap kita bisa memperkuat kerja sama dan sinergitas, dimana pun teman-teman ditugaskan, baik di kelembagaan ini maupun di luar institusi. Saya juga memikirkan bagaimana menyelesaikan hambatan di tingkat Kombes yang begitu menumpuk dan belum bisa terakomodir. Saat ini kurang lebih 400 pati belum dapat porsi bintang. Maka akan keluar skep kapolri untuk jabatan fungsional, sehingga nanti dapat mengakomodir rekan-rekan dan adik adik yang sudah lama sekolah tapi belum mendapatkan posisi bintang,” katanya.

Bintang Bhayangkara Utama yang diberikan Kapolri kepada internal Polri maupun eksternal Polri. Untuk internal kriterianya karena personil Polri tersebut telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa, keberanian dan kebijaksaan bahkan bekerja melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Sedangkan kepada pihak eksternal,  Bintang Bhayangkara Utama diberikan karena orang tersebut banyak memberikan kontribusi baik pemikiran, bantuan perkuatan personil, dan pembangunan dalam rangka memajukan Polri. Bintang Bhayangkara Utama pernah diberikan kepada Puan Maharani, Menkeu Sri Mulyani, dll pada Agustus 2018 lalu dan juga Kasad Jenderal Andhika Perkasa pada Januari 2019 lalu. (wib)

Share :