FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

1.000 APD Lengkap Disalurkan GBI Bagi Tenaga Medis di Depok

WhatsApp Image 2020-04-24 at 12.49.06

Perwakilan GBI menyerahkan bantuan berupa APD kepada Wali Kota Depok. (Janter/sugawa.id)

 

Sugawa.id – Sebanyak 1.000 alat pelindung diri (APD) diberikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) kepada tenaga medis di Rumah Sakit Kota Depok. Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemkot Depok dan diterima langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. 

Dalam sambutannya, Idris mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena saat ini para tenaga medis di wilayahnya sangat membutuhkan banyak APD dalam menangani pandemi Covid-19. 

“Atas nama Pemkot Depok saya ucapan terima kasih kepada Gereja Bethel Indonesia yang sudah membantu tenaga medis dengan memberikan APD 1.000 set lengkap,” ucap Idris, Kamis (23/4/2020). 

Ia menuturkan, pihak tenaga medis di Kota Depok sangat mengkhawatirkan dengan minimnya jumlah APD yang dimiliki, padahal alat tersebut sangat bermanfaat dalam menunjang kinerja agar mereka terhindar dari penularan virus corona. “Mereka (tenaga medis) sangat butuh APD sebagai pelindung diri dalam menangani pasien Covid-19,” katanya. 

Sementara itu, Pendeta Yudi Gunawan Pangestu mengatakan, 1.000 set lengkap APD yang disalurkan bagi para tenaga medis di Kota Depok berupa sarung kepala, kacamata, pelindung wajah, hazmad, masker, sarung tangan, sepatu boat, sarung kaki.

“Nanti 1000 set lengkap APD itu akan disebar ke sejumlah RS di Kota Depok. Semuanya kita serahkan terlebih dahulu ke Pemkot Depok,” tandasnya. (ter)

Share :