FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Wapres Apresiasi Kehadiran Pengobatan Retina dan Glaukoma RS Achmad Wardi Serang

Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Twitter resmi Wapres)

Sugawa.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik kehadiran layanan pengobatan retina dan glaukoma di Rumah Sakit Achmad Wardi di Kota Serang, Banten. Sebab dengan demikian masyarakat Serang tak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat mata.

“Upaya untuk meningkatkan kapasitas layanan kesehatan patut diapresiasi. Maka dengan diresmikannya layanan pengobatan retina dan glaukoma Artinya masyarakat Serang dan sekitarnya dapat memperoleh layanan rawat mata berkualitas di lokasi terdekat,” ujar Wapres saat meresmikan Retina dan Glaukoma Center Rumah Sakit Mata Achmad Wardi, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan saat ini angka kebutaan di Indonesia cukup tinggi bila dibandingkan negara lain seperti Thailand, India, dan Bangladesh. Menurut data yang dihimpun oleh Perhimpunan Spesialis Mata Indonesia (Perdami), prevalensi kebutaan di Indonesia adalah 1,5 persen atau sekitar 3 juta orang.

“Angka ini tertinggi bila dibandingkan dengan Thailand 0,6 persen, India 0,7 persen, dan Bangladesh 1 persen. Padahal kesehatan merupakan faktor penting bagi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul,” katanya.

Untuk diketahui fasilitas Retina dan Glaukoma Center Rumah Sakit Mata Achmad Wardi dibangun melalui pendanaan Cash Waqf Linked Sukuk serta pembiayaan dari BNI Syariah. (wib)

Share :