FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Wakapolri Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak Antisipasi Libur Panjang

Gatot pantau Merak ok

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (tengah) memantau situasi Pelabuhan Merak jelang liburan panjang. (Humas Polda Banten)

Sugawa.id – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kabaharkam Polri, Kakorlantas Polri, Asops Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Kadiv Humas melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Banten guna mengecek kesiapan jelang libur panjang, Selasa (27/10/2020).

Kedatangan Wakapolri dan rombongan disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, PJU Polda Banten, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Hasan Lessy dan jajarannya. Setibanya di Pelabuhan Merak, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melihat secara langsung situasi di dermaga eksekutif.

“Kedatangan saya dengan Pak Kabaharkam, As Ops, Kadiv Humas Polri, Kapolda Banten dan rombongan ke sini untuk melihat kesiapan dari Polda Banten dalam rangka pengamanan masyarakat akan melaksanakan libur panjang. Siap dalam arti mengantisipasi jika terjadi kemacetan lalu lintas, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tentunya masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melaksanakan liburan panjang ini mematuhi protokol kesehatan,” ujar Gatot.

Gatot menilai pelabuhan Merak sudah memenuhi standar protokol Covid-19. “Pak Kapolda dan pak GM ASDP tadi sudah menyampaikan semua sudah siap. Kita lihat dari depan tadi sudah disiapkan protokol Covid-19, kita lihat juga masyarakat membeli tiket secara online, ini juga menghindari penumpukan masyarakat yang akan mencari tiket,” kata Gatot.

Terkait peningkatan jumlah penumpang, Gatot mengatakan berdasarkan keterangan Kepala ASDP, kemungkinan hari ini mulai meningkat dan besok akan terjadi puncaknya. Itu berdasarkan data yang dibeli dari online. Maka dia menghimbau masyarakat yang akan melakukan libur panjang atau pulang kampung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Kapolda Banten Fiandar menambahkan Polda Banten telah siap melaksanakan pengamanan libur panjang. “Kita siap melayani masyarakat selama libur panjang ini. Siap dalam artian mengantisipasi bila terjadi kemacetan lalu lintas, mengantispasi gangguan kamtibmas,” ucap Fiandar. (wib)

 

Share :