FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

UU KPK Hasil Revisi, Ini OTT Pertama Pimpinan KPK yang Baru

Ilustrasi gedung KPK (foto: kpk.go.id)

Sugawa.id- Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi telah berlaku. Ya, UU No 19 Tahun 2019. Prokontra sempat mewarnai. Yang pasti, operasi tangkap tangan (OTT) berlanjut. Itu menyusul OTT yang dilakukan KPK terhadap kepala daerah di Sidoarjo, Jawa Timur. Ini sekaligus OTT yang kali pertama sejak pimpinan KPK di bawah nakhoda Firli Bahuri dilantik pada 20 Desember 2019.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, OTT ini berkaitan dengan proyek pengadaan barang dan jasa. “KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Ali Fikri, Selasa (7/1/2020).
Kabarnya, saat ini Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur. Rencananya KPK akan menjelaskan secara lengkap dalam konferensi pers, Rabu (8/1/2020).

Terpisah, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman mengatakan, PKB menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Saiful yang merupakan bupati Sidoarjo selama dua periode terakhir ini adalah ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo.(tho)

Share :