FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Tidak Ada Tawar-Menawar Netralitas Polri di Pilkada

kapolri-idham-azis-6

Kapolri Jenderal Idham Azis (sugawa.id)

Sugawa.id – Kapolri Jenderal Idham Azis kembali mengingatkan jajarannya untuk menjunjung tinggi azas netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Bahkan, Idham tak segan-segan menindak anggotanya jika terbukti tak netral.

“Kalau ada anggota yang melanggar jelas pasti saya suruh periksa propam, baik disiplin maupun kode etik. Tidak ada tawar-menawar urusan netralitas ini,” kata Idham dalam video conference dengan seluruh Kapolda terkait pelaksanaan Pilkada, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, Idham mengingatkan tugas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada hanya menjaga, melayani dan mengamankan kelancaran Pilkada. “Tidak ada operasi senyap, tidak ada operasi khusus, operasi gelap, menjalankan saja perintah apa yang harus kita koordinasikan dengan KPU, Bawaslu, TNI, hanya itu yang kita kerjakan. Tolong teman-teman Kapolda pahami betul itu,” katanya.

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengatakan, istri anggota Polri atau Bhayangkari memang memiliki hak suara dalam Pilkada. Ia pun meminta jajarannya untuk membiarkan hak pilih Bhayangkari disampaikan di kotak suara. “Bhayangkari kita punya hak suara tapi biarkan sampaikan ke Bhayangkari suaranya nanti di kotak suara saja,” katanya.(elo)

Share :