FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Terpilih Ketum Forkabi 2021-2026, Bang Ihsan Punya Program. Apa Saja?

Forkabi

Ketum DPP Forkabi 2021-2026 M. Ihsan (kanan) dan Ketua MPT DPP Forkabi Nachrowi Ramli. (Foto : Ist)

 

Sugawa.id – Pasca terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP Forkabi) 2021-2026, M. Ihsan mempunyai program dalam waktu dekat. Apa saja? ”Ke depan Forkabi akan fokus melakukan konsolidasi internal, bidang keagamaan, dan kewirausahaan. Dengan ketiga bidang tersebut, Forkabi ingin berkontribusi nyata terhadap pembangunan Ibu Kota Jakarta,” ujarnya kepada indoposco.id melalui gawai, Sabtu (27/2/2021).

”Saya harapkan ketiga bidang itu bisa berjalan lancar,” tandasnya. Nah untuk merangkul seluruh tokoh, Forkabi dalam kepemimpinan Ihsan menyusun struktural internal terdiri atas kader lama 50 persen dan kader baru 50 persen. Tentu, pengurus baru tersebut mendapat rekomendasi dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah).

”Muda dan tua dalam Forkabi tidak ada. Karena yang tua bisa saja muda, tapi yang muda bisa saja tua. Semua hanya cara berpikir saja,” ungkap Bang Ihsan, sapaannya.

Ia mengatakan, dalam Forkabi tidak mengenal dualisme. Karena, dualisme bisa terjadi apabila keduanya memiliki legal standing. Dan apabila konflik terjadi, biasanya karena keduanya merasa paling berhak dalam legal standing.

Sesuai arahan Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) DPP Forkabi Nachrowi Ramli, lanjut Ihsan, regenerasi merupakan keharusan dalam roda organisasi. ”Babe Nara (Nachrowi Ramli, red) selalu berpikir, jika regenerasi merupakan kewajiban. Dan itu akan saya lakukan, untuk menjaga soliditas dan lancarnya roda organisasi ke depan,” katanya.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) V Forkabi di Villa Griya Wirakarya, Ciburial, Cisarua, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu menetapkan M. Ihsan sebagai Ketum DPP Forkabi periode 2021-2026.

M. Ihsan yang terpilih secara aklamasi karena adanya usulan 11 DPD Forkabi kepada Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) DPP Forkabi dan ditetapkan Ketua MPT Nachrowi Ramli. (nas)

Share :