FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Sosialisasikan Program pada Generasi Milenial, Kakorlantas Gandeng Youtuber

Kakorlantas beri paparan ok

Kakorlantas Polri Irjen Istiono (sugawa.id)

Sugawa.id – Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini adalah implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern dan terpercaya‎ atau promoter.

Penekanannya penyelenggaraan tugas-tugas kepolisian yang mampu mengangkat harkat dan martabat manusia sebagai penjaga kehidupan, pembangun peradaban dan pejuang kemanusiaan. Diharapkan, keberadaan polisi akan bisa memberi rasa aman bagi warga masyarakat serta mampu menjembatani persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Dengan demikian keberadaan polisi dapat diterima dan mendapat dukungan yang tulus dari masyarakat. 

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, komitmen korlantas  siap memberi rasa aman, nyaman tenteram dan damai tanpa adanya rasa ketakutan dari ancaman dan gangguan  di masyarakat. “Untuk itu, kepatuhan hukum harus berjalan seiring.

Ketulusan pengabdian kami menjadi dasar atas kesadaran sebagai aparat yang amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat,” katanya.

Ditegaskan, hal terpenting memperingati hari lalu lintas ke 65 di tengah keprihatinan pandemi Covid-19 ini adalah mensosialisasikan program-program polantas serta melakukan bakti sosial dan bakti masker. Untuk itu, kami akan melibatkan beberapa youtuber dari berbagai daerah untuk terlibat dalam kegiatan ini. “Dengan melibatkan para youtuber yang memiliki followers atau pengikut jutaan orang akan mampu memberikan pencerahan dan pemahaman tentang perlunya masyarakat turut andil dalam  mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas),” katanya.

Istiono menambahkan dengan menggandeng para youtuber dinilainya sangat efektif dalam menyosialisasikan program-program polantas, khususnya kalangan millenial.  “Sebagai contoh, misal kita berkolaborasi dengan Raffi Ahmad, dia memiliki 16,5 juta subscriber di youtube dan follower Instragram 42,4 juta. Kolaborasi seperti ini akan mampu menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media melalui youtube,” tambahnya 

Ditegaskan, kita tidak  boleh ketinggalan zaman, harus selalu kreatif agar penanaman program-program polantas semakin membumi. Inilah pentingnya berkolaborasi bersama  para youtuber dengan harapan bisa semakin meramaikan dunia media sosial dengan konten bermanfaat.

Perlu diketahui, tema memperingati Hari Lalu Lintas ke-65 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020 ini adalah “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas menuju Indonesia Emas 2045. (elo)

Share :