FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Silaturahmi ke Ketua Umum MUI, Kapolri Sigit Minta Masukan dan Arahan

kapolri ketemu kyai ok

Sugawa.id- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali silahturahmi kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Miftachul Akhyar di wilayah Jakarta Timur. Orang nomor satu di Polri ini tiba sekitar pukul 21.45 WIB, dalam rangka melanjutkan silaturahmi kepada Para Ulama dan Ormas. Dalam Kunjungannya ini, Kapolri didampingi oleh Wakabaintelkam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, Dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Ketua Umum MUI K.H Miftachul Akhyar menyampaikan permohonan maaf dikarenakan agenda yang padat, sehingga pertemuan dilaksanakan di kediaman. “Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri, mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya” ujar K.H. Miftachul Akhyar.

Kapolri mengaku tidak berani kemana mana, sebelum bertemu dengan Pak Kyai. “Kedatangan kami untuk bersilaturahmi malam ini, dalam rangka menjaga silaturahmi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Sigit mengatakan pihaknya tidak dapat bekerja sendiri, perlunya sinergi dan kerjasama antara Polri dengan Para Ulama, Sehingga diharapkan dapat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Selain itu kami juga memohon masukan dan arahan dari Pak Kyai, terkait bagaimana Polri yang diharapkan oleh Masyarakat, Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai diantaranya dari para Ulama,” ujarnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan internal. Kemudian silaturahmi diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata Oleh Bapak Kapolri kepada Ketua Umum MUI. Pada kesempatan Silaturahmi ini Ketua Umum MUI didampingi oleh Ketua MUI Bidang Fatwa Dr. H. Asrorun Niam Sholeh, M.A. (gin)

Share :