FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Selidiki Pengerahan Massa, Polisi Diserang Sekelompok Orang, Enam Pelaku Ditembak

Fadil

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (ss)

 

Sugawa.id — Enam polisi yang menyelidiki informasi pengerahan massa ke Markas Polda Metro Jaya, diserang 10 orang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50 atau di wilayah Karawang, Jawa Barat. Polisi memberikan tindakan tegas sehingga enam dari 10 penyerang tersebut tewas.

Kejadian ini dijelaskan secara langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya di Jakarta Selatan, Senin (7/12/2020) siang.

 

Diketahui, Polda Metro Jaya mengagendakan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) yang diduga melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan. MRS dijadwalkan diperiksa di Markas Polda Metro Jaya pada Senin (7/12/2020) siang.

Sejak beberapa waktu lalu, beredar informasi, akan ada pengerahan massa apabila MRS diperiksa polisi. Menjelang pemeriksaan pada Senin (7/12/2020) siang, informasi itu kembali menguat.

Polisi pun menyelidiki sebuah informasi tentang rencana pengerahan massa tersebut. Langkah penyelidikan ini membawa enam sampai ke wilayah Karawang, Senin lewat tengah malam. Hingga terjadi penyerangan terhadap para polisi itu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan, aparat yang diserang adalah para polisi yang tengah melakukan penyelidikan terkait adanya informasi pengerahan massa akibat adanya agenda pemeriksaan kepada Muhammad Rizieq Shihab (MRS) yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Senin (7/12/2020), pukul 10.00 WIB.

“Senin sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang melaksanakan tugas penyelidikan terkait pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya yang dijadwalkan berlangsung hari Senin ini,” ujar Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin siang.

Fadil mengatakan enam polisi tersebut diserang 10 orang pengikut dari MRS.

Dalam kejadian itu, kepolisian terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur sehingga enam diantara pengikut MRS tewas ditembak.

“Terhadap anggota kelompok MRS yang melakukan penyerangan kepada anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia 6 orang,” kata Kapolda. “Empat orang lainnya melarikan diri,” imbuhnya. (gas)

Share :