FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Sejumlah Kepala OPD di Banten akan Dievaluasi

WhatsApp Image 2021-08-26 at 20.51.25

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Pasca mundurnya Sekda Banten Al Muktabar, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Gubernur langsung mencopot jabatan Kepala Dinas PUPR Banten Moch Trenggono karena dinilai tidak bisa mencapai target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang diberikan oleh Gubernur.

Seorang sumber di lingkungan Pemprov Banten mengatakan, setelah mencopot jabatan kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Trenggono,  dalam waktu dekat ini masih ada dua hingga tiga orang Kepala OPD yang akan dimutasi, untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berakhir masa tugas bulan Mei 2022 mendatang.

”Informasinya, masih ada dua atau tiga orang pejabat eselon 2 yang akan dimutasi dalam waktu dekat,” ungkap sumber tadi, Kamis (26/8/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin yang dikonfirmasi tidak membantah dan juga tidak membenarkan adanya beberapa kepala OPD yang akan dimutasi dalam waktu dekat.

”Setiap saat kinerja OPD dievalausi. Hasil dari evaluasi menjadi bahan kebijakan kepegawaian,” ujar Komarudin singkat. (yas)


Share :