FOKUS :

Terungkap di Persidangan, Mantan Kadisdik Banten Tak Terlibat Korupsi UNBK

Sidang kasus dugaan korupsi pengadaan komputer dalam UNBK tahun 2018 di Pengadilan Tipikor Serang. (foto: sugawa.id)   SUGAWA.ID- Fakta mengejutkan...

BACK_BANNER_DOG

Rumkital Marinir Cilandak Adakan Penyuluhan Kesehatan dalam Rangka Hari AIDS Sedunia

rumkital

Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Marinir Cilandak adakan penyuluhan kesehatan tentang pengetahuan dasar HIV/AIDS. (foto: dispen kormar)

 

Sugawa.id – Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Marinir Cilandak adakan penyuluhan kesehatan tentang pengetahuan dasar HIV/AIDS, dan Infeksi Menular melalui seksual yang diselenggarakan oleh Pokja (Kelompok Kerja) Prognas (Program Nasional) HIV/AIDS di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri 6 Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kimis, (23/12/2021).

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut selaku Pembicara yaitu Letkol Laut (K) Ninuk Fitri Handayani, Letkol Laut (K/W) dr. Lila Irawati, SpAn.,M.Kes.,KIC, . Sedangkan Mayor Laut (K/W) dr. Vincentia Theodora, M.Sc, Sp. KK., Sebagai narasumber Sepesialis penyakit Kulit dan kelamin.

Penyuluhan diikuti oleh prajurit Pasmar-1 dan Ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir dengan mengusung tema ” Hidup sehat bebas dari HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual “.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Indah Hermanto selaku Narasumber pertama menjelaskan tentang bahayanya penyakit HIV-AIDS bagi tubuh manusia lebih khusus bagi prajurit beserta Keluarga yang terinveksi penyakit tersebut.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan penyuluhan Kesehatan ini Prajurit beserta keluarga dapat hidup sehat bebas dari HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual sesuai dengan tema Hari Aids Sedunia.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh pembicara diserahkan kepada Narasumber selanjutnya ditutup dengan foto bersama. (*)

Share :