FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Romo Benny : Hukum Tetap Ditegakkan dan Menjadi Panglima

WhatsApp Image 2020-12-18 at 19.12.42

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo. (foto: ist)

 

Sugawa.id – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo berharap agar hukum tetap ditegakkan dan hukum menjadi panglima bersama seperti ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo.

“Hukum tetap ditegakkan dan menjadi panglima bersama. Hukum berlaku adil untuk semua lini, “ kata Romo Benny dalam keterangan, Jumat (18/12/2020).

Bila sesuatu yg kurang berkenan bukan hendak ya ditempuh dengan kekerasan dan cara cara pemaksaan. “Tapi tempuhlah lewat mekanisme hukum yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya, budaya hukum harus menjadi solusi agar nilai Pancasila terpatri dalam-dalam sanubari bangsa karena tindak pemaksaan dengan cara tidak mengindahkan martabat hukum akan menghancurkan keadaban bangsa ini.

“Demi tegaknya martabat hukum segala sesuatu selesaikan dengan kaidah hukum yang berlaku,” ujarnya.

Romo juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak, cermat dan cerdas menggunakan media sosial. Selain itu, tidak terprovokasi dengan situasi saat ini.

“Saya memohon agar saudara dan saudari agar cermat dan cerdas menggunakan media sosial serta tidak terprovokasi dengan situasi saat ini,” ujarnya.

Menurut Romo Benny, bahwa situasi akhir-akhir ini dimana pemberitaan media sosial cendrung mengancurkan persatuan dan rasa persaudaraan di antara anak-anak bangsa. “Kita berharap agar bangsa Indonesia tidak jatuh kedalam situasi perpecahan. Situasi tersebut tak perlu dicemaskan,” pungkasnya. (elo)

Share :