FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Reaksi Presiden Setelah Divaksinasi Kedua Kali

Jokowi Kompas

Sugawa.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. Sebelumnya Presiden sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid -19 tahap pertama. “Suntikan vaksin kedua hari ini sama dengan suntikan vaksin 2 minggu lalu,” ujar Presiden Jokowi, Rabu (27/1/2021).

Presiden menuturkan, suntikan vaksin kedua tidak memiliki gejala klinis sama sekali. Berbeda dengan suntikan vaksin pertama. Kendati, mengisi waktu dengan aktivitas seperti biasa. Yang kedua (vaksin) tidak terasa, yang kedua terasa pegal-pegal setelah 2 jam,” bebernya.

Presiden Jokowi menyebut, program vaksinasi pada tahap awal dilakukan untuk tenaga kesehatan (Nakes), dokter dan perawat. Hingga hari ini baru 250 ribu Nakes yang sudah mendapatkan vaksinasi. Lonjakan vaksinasi untuk Nakes melonjak tinggi. Satu hari bisa 50 ribu dan targetnya 900 sampai 1 juta Nakes setiap hari,” katanya.

Ia menyebut, di Indonesia sedikitnya memiliki 30 ribu vaksinator di 10 ribu puskesmas dan 3 ribu rumah sakit (RS). Untuk memenuhi target, menurut Jokowi, dibutuhkan waktu dan managemen lapangan yang baik. Untuk masyarakat vaksinasi pertengahan Februari. Kan setelah Nakes, vaksinasi untuk TNI/ Polri dan pelayan publik,” ujarnya. Presiden Jokwi berpesan, agar masyarakat tetap menerapkan protokol  kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksinasi. (nas)

Share :