FOKUS :

Pencatatan Pajak Restoran Kota Tangerang Lebih Mudah Lewat Aplikasi Cashere 

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah pada peresmian Aplikasi Cashere. (foto: ist)   Sugawa.id – Untuk memberi kemudahan pelaku...

BACK_BANNER_DOG

Proyek Under Pass Dewi Sartika Dilangsungkan

WhatsApp Image 2022-02-14 at 6.04.51 PM

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Ground Breaking pembuatan under pass menuju Jalan Margonda. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Guna mengurai kemacetan di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Ground Breaking pembuatan under pass menuju Jalan Margonda.

“Proyek underpass Jalan Dewi Sartika ini bukti kekompakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota Depok sebagai bentuk solusi dalam mengurai kemacetan lalu lintas yang ada di Kota Depok,” kata Kang Emil sapaannya didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di loby Perpustakaan Kota Depok, Senin (14/2/2022).

Untuk pengerjaan konstruksi akan dikerjakan oleh perusahaan BUMN yakni Nindya.

“Dalam perjalanan sejarah Depok merupakan kota perlintasan. Sehingga simbol suatu kota ciri metropolitan kota besar ialah penduduk dimana berdampak terhadap kemacetan lalu lintas,”ujarnya.

Kang Emil menuturkan anggaran yang digelontorkan provinsi untuk kontruksi sebesar Rp 180 miliar dan pembebasan lahan sebesar Rp 108 miliar yang ditanggung oleh Pemerintah Kota Depok.

“Dalam perencanaan transportasi sesuai kondisi kota yaitu produksi dan tidak stress akibat dampak kemacetan yang ditimbulkan. Terobosan pembangunan under pass ini adalah solusi dalam memecah kemacetan,” katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Joni Eka Putra mengutarakan selama pengerjaan proyek berlangsung tidak ada pengamanan khusus.

“Pengerjaan dilakukan secara bertahap sehingga tidak ada rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi,” singkatnya. (ter)

Share :