FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Presiden Joko Widodo Akan Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual

Brigjen Awi Setiyono

 

Sugawa.id- Upacara puncak HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, akan dilaksanakan secara virtual.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Awi Setiyono menyatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin langsung sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan.

Upacara virtual ini akan disiarkan langsung di Mabes Polri, semua Polda dan Polres jajaran.

“Puncak hari peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 pukul 08.30 WIB di Istana Negara dan live streaming di Gedung Bareskrim Mabes Polri serta masing-masing polda dan polres jajaran,” kata Awi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Awi menyatakan bahwa pelaksanaan hari Bhayangkara ke-74 dilakukan secara sederhana. Ini dikarenakan kondisi bangsa Indonesia yang sedang menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19).

Beberapa kegiatan konsepnya pun disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di massa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Awi menjelaskan, kegiatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif”.

Berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya, bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pengiriman bunga kepada purnawirawan Kapolri dan Wakapolri, upacara hari Bhayangkara secara virtual dan syukuran hari Bhayangkara.

“Kegiatan tersebut diatas tentunya dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan,” kata Awi seperti dilansir infopublik.id.

Menurut dia, sejak awal bulan Juni lalu seluruh jajaran Polri telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kegiatan simpatik lainya antara lain, donor darah, pemberian sembako, serta bersih- bersih kampung dan tempat ibadah.

Selain itu, Polri juga melaksanakan rapid test, serta memberikan layanan pembuatan SIM secara gratis untuk masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Polda Riau

Dalam menyambut hari Bhayangkara atau HUT Polri, Polda Riau menggelar kegiatan donor darah. Acara tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (22/6/2020).

Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan membantu rumah sakit dalam menambah stok darah yang kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Ini merupakan ajang yang kita lakukan bukan hanya di Polda Riau saja, namun seluruh jajaran di berbagai daerah di Riau,” kata Agung seusai mendonorkan darahnya.

Jumlah masyarakat yang mendaftar dalam kegiatan itu mencapai 156 orang. Peserta yang memenuhi syarat melaksakan donor sebanyak 96 orang.

Sementara lainnya tidak memenuhi syarat lantaran Hb rendah, tekanan darah tinggi, istirahat yang kurang dan masih mengonsumsi antibiotik dalam rentan waktu tiga hari terakhir.

“Kita berharap gelaran ini dapat menjaga kekompakan seluruh personel,” katanya seperti dilansir infopublik.id.

Selama pelaksanaan donor darah, seluruh peserta diimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan donor darah tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau, Karo Ops Polda Riau, Karo SDM Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau, serta Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya. (gas)

 

Foto: infopublik.id

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Awi Setiyono

Share :