FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Polri Pulangkan 35.945 Pengendara Selama Operasi Ketupat

Ilustrasi Operasi Ketupat 2020 yang diselenggarakan Polisi. (foto: polri)

 

Sugawa.id- Sebanyak 35.945 kendaraan bermotor diminta untuk memutar balik dalam Operasi Ketupat 2020 yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Jatim, Polda DIY, Polda Banten dan Polda Lampung selama 15 hari.

Sementara itu selama Operasi Ketupat 2020, jajaran Lalu Lintas Polri telah menangani 41 kejadian dengan 8 orang meninggal dunia, 5 orang luka berat dan 76 orang mengalami luka ringan.

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, Sabtu (9/5/2020) menyatakan pihaknya sengaja melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik untuk menekan jumlah masyarakat yang ingin mudik selama pandemi Covid 19. 

“Selama 15 hari Operasi Ketupat 2020, kami terpaksa menyuruh warga yang bandel dan tetap ingin mudik. Kami berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah agar tidak mudik,” kata Argo.

Sementara di bidang Kamtibmas, lanjut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, terdapat 574 kasus kejahatan dan 20 kejadian gangguan ketentraman/ketertiban.

“Kasus terbanyak adalah kasus penyalahgunaan narkotika dengan 83 kasus dan  pencurian dengan Pemberatan senyak 49 kasus,” tambah Argo. (cok)

Share :