FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Polri Pastikan Reuni 212 Aman

Argo Yuwono

JAKARTA- Polri memastikan acara Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12) pagi berjalan tertib dan aman.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Senin (2/12) menyatakan pihaknya tidak menerima laporan tentang adanya tindakan melanggar hukum dalam acara reuni tersebut dan dari pelaksanaannya dilaporkan bahwa tidak terjadi apa-apa. “Semua berjalan dengan aman, lancer. Dan saat ini para peserta Reuni 212 sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Argo.

Sebelumnya ribuan jamaah dari berbagai daerah hadir untuk meramaikan acara Reuni Akbar Alumni 212. Selesai acara, mereka sempat memadati kawasan Monas, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ke arah Istana. Namun setelah acara, pesera segera pulang dengan menggunakan motor, mobil serta kendaraan umum yang ada di sekitar lokasi.

Acara Reuni 212 di Monas Jakarta Pusat ini sempat menarik perhatian karena dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan yang saat itu menggunakan pakaian dinas warna cokelat. Sebelum acara tersebut selesai, Anies sudah meninggalkan lokasi karena harus ngantor di Pemprov DKI.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono menyatakan pelaksanaan reuni akbar alumni 212 merupakan kegiatan keagamaan biasa, sehingga pihaknya tidak akan melakukan pengamanan berlebihan untuk mengawal kegiatan itu.

“Saya sudah mengatakan bahwa ini kegiatan keagamaan, pengamanan sudah siap semuanya. Lebih kurang kalau kita informasikan 10 ribu orang. Pengamanan enggak ada yang spesial,” katanya. (wib)

Share :