FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Polri Kerahkan 191.534 personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Kasatwil Kapolri ok

Kapolri Jenderal Idham Azis kala memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia. (Humas Polri)

Sugawa.id – Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan bahwa Polri akan mengerahkan 191.534 personil yang akan melakukan pengamanan dengan operasi khusus kepolisian dengan sandi Operasi Lilin dalam menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Operasi ini akan mulai digelar pada 23 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. Selain itu Kapolri juga meminta para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia tidak ragu dalam melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Corona.

Perintah tersebut disampaikan Idham kala memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 34 Kapolda dan 493 Kapolres, yang sebagian mengikuti acara ini secara virtual.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, dalam arahannya Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan beberapa arahan tegas kepada seluruh jajarannya di Indonesia, terkait dengan penanganan Covid-19.

Kapolri, kata Argo, menginstruksikan untuk para Kasatwil tidak ragu-ragu untuk menegakan protokol kesehatan di masyarakat. “Jadi kegiatan Apel Kasatwil ini berkaitan dengan beberapa hal. Penanganan Covid-19 bahwa penekanan pada undang-undang yaitu para Kapolda harus menegakkan protokol kesehatan, tidak ada keragu-raguan bersama dengan TNI, Satpol PP dan tokoh masyarakat,” kata Argo.

Sementara terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Argo menyatakan bahwa Polri telah menyiapkan 191.534 personelnya. “Pengamanan Operasi Lilin ada 191.534 personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Mereka akan dibagi menjadi 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan. Untuk kegiatan tersebut kami mengedepankan kegiatan simpati dan tidak ada represif,” ujar Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menyatakan dalam operasi kali ini, Kapolri berkeinginan agar jajarannya melakukan aksi simpatik kepada masyarakat khususnya pengguna jalan apabila ada yang melanggar dengan cara memberikan bantuan sosial berupa sembako, masker serta hand sanitizer. (wib)

Share :