FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polri Gandeng Ulama Antisipasi Aksi Boikot Produk Prancis

awi karo-penmas ok

Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono (sugawa.id)

Sugawa.idPolri akan menggandeng tokoh agama dan masyarakat untuk meredam aksi pemboikotan produk Prancis yang bersifat anarakis. Aksi boikot terhadap produk Prancis muncul menyusul ucapan Presiden Emmanuel Macron terkait pembelaan terhadap pembuatan karikatur Nabi Muhhammad.

Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, pimpinan Polri telah memerintahkan jajaran kepolisian di daerah dan Bareskrim Polri untuk menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dan ulama untuk mengantisipasi pelanggaran hukum terkait aksi boikot itu.

“Kami sudah kordinasi dengan tokoh dan ulama untuk mengantisipasi demo dan pemboikotan produk Prancis jika terus meluas. Terkait ajakan boikot produk Prancis, pimpinan Polri juga telah memerintahkan jajaran, khususnya intelijen dan Bareskim untuk mendeteksi dini aksi-aksi berkaitan dengan ajakan-ajakan di medsos untuk melakukan boikot,” ujar Awi, Rabu, (4/11/2020).

Awi mengungkapkan, pihaknya tidak akan segan mengamankan para penyebar seruan pemboikotan tersebut jika terbukti melanggar aturan hukum yang ada. “Kalau ada pelanggaran hukum, kita sudah siap mengambil langkah pengamanan secukupnya. Kalau perlu kita sudah siapkan cadangan kekuatan untuk ditempatkan di tempat-tempat strategis untuk memantau itu,” ujarnya. (wib)

Share :