FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Polri Belum Pastikan Harun Masiku Masih di Indonesia atau Luar Negeri

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono- Dok Foto : Humas Polri

 

Sugawa.id – Polri memastikan bahwa Harun Masiku, salah seorang tersangka KPK dalam kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan tidak berada di kediaman istrinya di Gowa, Sulawesi Selatan. “Anggota kami (Polri) sudah pergi ke sana. Yang bersangkutan tidak ada di sana,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Selasa (21/1/2020).

Argo juga menyatakan sejauh ini Polri belum bisa memastikan apakah politikus PDIP itu berada di Indonesia atau tidak. Yang pasti, Polri akan tetap membantu KPK mencari Harun. “Polri sudah menerima surat KPK dan akan membantu mencari yang bersangkutan. Intinya kami back up penyidik KPK mencari pelaku,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Ketua KPK, Firli Bahuri sebelumnya telah memastikan Harun Masiku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Harun Masiku diduga berada di Singapura sejak 6 Januari 2020. Harun adalah orang yang diduga telah memberikan sejumlah uang kepada Komisioner KPU untuk memuluskan pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW). Upaya itu dibantu oleh mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina dan seorang kader partai berlambang banteng yakni Saeful Bahri dan Harun Masiku yang masih buron. (wib)

Share :