FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Polisi Buru Penyebar Percakapan Hoax via WA Kapolda Metro Soal HRS

kabid-humas yunus yusri

Kabid Humas Polda Metro Jaya (sugawa.id)

Sugawa.id – Polda Metro Jaya akan menyelidiki pembuat percakapan WA palsu dan pengedit berita hoaxs mengenai percakapan Kapolda dengan mencatut nama sebuah media online.

“Kami akan lakukan pendalaman ini semuanya untuk kita cari siapa pelakunya. Karena ini sudah beredar luas di medsos,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (9/12/2020)..

Yusri juga menyatakan bahwa Polda Metro Jaya memastikan bahwa hasil tangkapan layar percakapan antara Kapolda Metro Jaya  Irjen Fadil Imran tentang rencana pembunuhan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab adalah berita bohong alias Hoax.

“Beredar di twitter bahwa ada salah satu media yang menuliskan tentang viral percakapan kapolda dengan seseorang lewat WhatsApp (WA) yang bocor ke tangan hacker. Jadi percakapan itu tidak ada dan itu hoax,” ujar Yusri

Yusri juga menegaskan sudah mengkonfirmasi ke media yang bersangkutan dan mereka menyatakan tidak pernah memberitakan seperti ini. Mereka bilang itu editan. “Ini diedit karena media tersebut tidak pernah mengeluarkan berita ini,” kata Yusri. Sebelumnya viral percakapan Kapolda dengan seseorang tentang rencana pembunuhan terhadap HRS. (wib)

Share :