FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Polisi Bentuk Satgas Bom Asap Monas

JAKARTA– Polri membentuk satgas khusus dalam penanganan kasus ledakan granat asap yang mengakibatkan 2 anggota TNI terluka, di Monas. Satgas khusus itu akan menyelidiki asal muasal granat asap tersebut.

“Polda Metro Jaya sudah buat satgas untuk mendalami kasus tersebut. Sejauh ini, belum ada kepastian soal identitas pemilik granat itu. Kita tunggu saja hasil penyelidikannya,,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Rabu (4/12).

Hal senada disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra yang menyatakan granat asap yang meledak di Monas tersebut masih diuji laboratorium forensik. “Masih diperiksa secara laboratoris untuk memastikan apakah itu benar granat asap atau yang lain,” ujar Asep.

Asep mengatakan polisi memiliki beberapa jenis granat asap yang hanya digunakan untuk penanganan kejahatan tingkat tinggi. “Kami memiliki beberapa jenis granat asap, dalam konteks enindakan terhadap eskalasi kejahatan tingkat tinggi,” katanya. Namun Asep memastikan bahwa granat yang meledak di Monas Selasa (3/12) pagi bukan berasal dari jajaran Polri. (wib)

Share :