FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polda dan Pomdam Tangkap Jaringan Narkoba yang Libatkan Oknum TNI

JAKARTA – Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pomdam Jaya berhasil menangkap jaringan narkotika jenis sabu dengan pelaku 3 warga sipil dan 2 oknum anggota TNI di apartemen daerah Penjaringan, Jakut, Selasa (10/12/2019).

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah dua oknum TNI yakni Kopda H dan Serma L yang langsung diproses oleh Pomdam Jaya, sementara tiga pelaku yakni MHW, RO, dan LH, ditangani Ditresnakorba Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan kabar penangkapan para pelaku tersebut. “Pomdam Jaya unit lidiknya berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan penangkapan itu,” kata Yusri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggerebekan di apartemen Penjaringan tersebut dilakukan Selasa (10/12) dini hari. Saat dilakukan penggerebekan ada sebanyak lima orang yang ditangkap dalam penggerebekan tersebut, termasuk dua orang oknum anggota TNI.

Saat hendak ditangkap, oknum TNI berinisial Kopda H sempat mencoba melompat dari lantai 3 sehingga dia mengalami luka patah tangan dan tulang rusuk. “Ada pelaku yang loncat dari atas apartemen,” kata Yusri.

Selain menangkap jaringan narkotika di Penjaringan, Jakarta Utara, Polda Metro Jaya juga terpaksa melumpuhkan seorang pengedar shabu berinisial BH alias Syam (MD) di Jl Raya Hankam Rt 003/02 Ceger Cipayung, Jakarta Timur karena melakukan perlawanan. Tersangka meninggal dunia saat hendak dibawa ke rumah sakit setelah melakukan perlawanan menggunakan senjata api rakitan miliknya.

“Dari tangan tersangka kami menyita sabu seberat 1,5 kg, senjata api rakitan, kunci T, senjata tajam dan 2 motor,” kata Yusri. (wib)

Share :