FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Pernyataan Bupati Lebak Soal Santet Moeldoko Trending di Twitter

Bupati lebak 2

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten selaku Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Istagram @viajayabaya)

 

Sugawa.id – Pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten selaku Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, “santet yang akan dikirim ke Moeldoko” jadi trending di twitter

“Kalau pun kami harus turun berdemo, kami siap. Santet Banten akan dikirim untuk KSP Moeldoko,” ujar Iti kepada wartawan, Minggu (7/3/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Iti, sebagai tanggapannya terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), yang memilih Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

Pernyatan akan mengirim santet ini menjadi trending di Twitter, Senin (8/3/2021). Banyak yang menyesalkan pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Banten tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya Iti Octavia Jayabaya menyatakan akan demo ke Jakarta menyikapi kudeta Partai Demokrat.

Dia menyatakan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Banten menolak keberadaan dan hasil KLB di Deli Serdang, Sumut.

Iti menegaskan tetap setia kepada Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagaimana hasil Kongres V Partai Demokrat 2020.

Itu disampaikan Iti dalam Commander’s Call, yang merupakan agenda rapat dan pertemuan antara Ketum AHY dan perwakilan DPD seluruh Indonesia.

“Kami menolak KLB ilegal. Dan Banten tidak gentar, kami tetap setia pada ketum kami yang ganteng,” kata Iti, Minggu (7/3/2021).

Iti menuturkan DPD Banten beserta DPC siap turun ke jalan menuntut keadilan. Bahkan, Iti berujar siap mengirimkam santet dari Banten kepada Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut, Moeldoko.

Namun kemudian Iti meluruskan ucapannya yang berniat mengirim santet ke KSP Moeldoko. Ia menjelaskan bahwa ucapannya soal santet itu merupakan bentuk luapan emosinya menanggapi KLB yang menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum baru.

“Omongan santet merupakan puncak kekesalan kita DPD Demokrat Banten. Itu hanya bentuk ancaman kita, tetapi tidak ada niatan kita melakukan hal tersebut. Kita merasa kesal dan emosi, karena kudeta KLB Demokrat yang dilakukan Moeldoko,” ujar Iti, Senin (8/3/2021). (dam)


Share :