FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Peringati HUT ke-72 Polwan, Ini Deretan Prestasi Srikandi Korps Bhayangkara

fotoa

Seorang anggota Polwan memasang masker pada pengendara sepeda motor. (sugawa.id)

 

 

Sugawa.id — Polisi Wanita (Polwan) Polri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, 1 September 2020.

Peran dari Srikandi di Korps Bhayangkara dewasa ini cukup menonjol bagi masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia. 

Tak sedikit capaian dan prestasi yang ditorehkan oleh Polwan  baik di dalam maupun luar negeri.

Bahkan, kini banyak Polwan yang menempati posisi strategis. 

Pada HUT ke-72 Polwan ini, ada beberapa Polwan yang tercatat telah memberikan sumbangsih bagi masyarakat. 

Seperti di masa Covid-19 ini ada  tim pemulasaran jenazah Covid-19 wanita dari  Polda Metro Jaya, yakni Bripka Rina Amran, Bripda Debi Angel Kristiani Tarigan dan Bripda Khalda Indiani Sukarman.

Ketiganya siap menjalankan tugas tanpa khawatir terpapar risiko Covid-19. Hal ini semua karena panggilan hati mereka untuk membantu keluarga korban dan serta pengabdian kepada masyarakat. 

Lalu ada Bripka Silvi Selviana Sokoy, penyidik PPA Satreskrim Polres Jayapura, Polda Papua. Ia berperan aktif membangun anak-anak untuk menuntut ilmu dan aktif mensosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Lalu ada lagi anggota Satreskrim Polres Kaimana, Brigadir Agustina Yuliana Done yang tekun melatih pencak silat hingga mencapai prestasi yang membanggakan. 

Lalu, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat AKBP Sumarni yang bertekad membangun sumber daya masyarakat Sukabumi Kota menjadi sumber daya yang tangguh dan unggul. Ia juga membuat pelatihan entrepreneurship dengan rumah kreatif milenialnya dan telah mencapai hasil yang maksimal. 

Kemudian, Kapolres Tegal Kota Jateng AKBP Rita Wulandari yang mendapat penghargaan Internasional Association Human Police Prevention. Dan masih banyak lagi.

Dengan adanya deretan Polwan berpretasi tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis berharap para srikandi Korps Bhayangkara itu terus melakukan kerja-kerja yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. 

“Saya Jenderal Idham Azis mengucapkan selamat hari jadi ke-72 Polisi Wanita Republik Indonesia. Semoga Polwan RI terus mampu menjadi srikandi-srikandi tangguh yang selalu memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi Polri serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dirgahayu Esthi Bhakti Warapsari,” tutup Idham. (elo)

Share :